TEATER TORCH

TEATER TORCH
Email : teatertorchsmkn4jambi@gmail.com

Jumat, 13 Januari 2012

TEATER TORCH DAN KISAHNYA

TEATER TORCH

Istilah TORCH berasal dari bahasa Inggris yang berarti OBOR. Istilah ini mengangkat falsafah obor, yang merupakan suatu alat pembawa cahaya atau penerang dalam kegelapan. Tujuannya adalah dapat memberikan atau membawa cahaya berkesenian dimana pun berada.

Teater Torch merupakan sebuah Sanggar Seni Drama/Teater yang berada dibawah Naungan OSIS SMKN 4 Kota Jambi.  Sanggar Seni Drama/Teater ini didirikan pada tahun 2004 oleh seorang pelatih tunggal dan juga guru SMKN 4 Kota Jambi ; Mr.KukuhSilaUtama,S.Pd.  Pada saat pendiriannya sanggar ini memiliki lebih dari seratus anggota. 

Dalam proses berkeseniannya setiap tahun telah terjadi pasang surut dalam jumlah anggota dan berkarya.  Para anggota Teater Torch telah banyak berkiprah dan ikut serta dalam festival drama/ lomba baca puisi di kota maupun provinsi jambi.  

Teater Torch menampung dan menyalurkan segala bakat dan minat anggota yang merupakan siswa SMKN 4 Kota Jambi dalam  dunia kesenian seperti :
a.     Seni Drama/Teater  dan Film
-         Realis
-         Absurd
b.     Seni Sastra
-         Cipta  dan Baca Puisi (Indonesia, Inggris , Jerman, Mandarin, Jepang)
-         Cipta dan Baca Cerpen / Monolog ( Indonesia dan Inggris)
c.      Cybernetic Art
-         Videografi
-         Photografi 
-         Web Art Desain. 

Saat ini anggota  Teater Torch berjumlah 52 orang dan aktif melakukan latihan setiap hari selasa dan kamis di kampus SMKN 4 Kota Jambi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar